Perkenalkan Kandao Ultra Meeting & Kandao Ultra Meeting Standard, ini merupakan sebuah kamera konferensi yang memiliki segudang, bahkan lebih banyak lagi fitur yang ditawarkan device satu ini. Kamera ini bukanlah kamera konferensi biasa yang hanya sebatas merekam video serta audio yang asal ada saja. Perangkat ini memiliki POV perekaman video dan perekaman audio yang sangat unik yaitu 360°, serta jumlah mic pada unit satu ini bukan hanya berjumlah 1, melainkan berjumlah 8 dengan kemampuan omnidirectional hingga radius 5,5 meter.

Perangkat conference camera pada seri paling premium, Kandao Ultra Meeting, menggunakan dual duplex touchscreen yang sangat berguna untuk menampilkan hasil dari video yang direkam dengan real-time. Tidak hanya itu, hadirnya layar akan memudahkan dalam pengoperasian secara cepat tanpa harus terhubung dengan layar tambahan, fitur ini benar-benar bermanfaat pada ruang lingkup kantor yang professional.

Kamera ini akan sangat bermanfaat bila digunakan pada sebuah ruang meeting yang berukuran sedang hingga luas, karena hal ini dapat memaksimalkan penggunaan kamera yang diusung pada unit satu ini. Dengan resolusi 4K UHD serta dengan dipadukan dengan AI yang secara maksimal digunakan untuk melakukan tracking pada peserta rapat hingga auto framing.

Salah satu fitur auto framing terbaru Kamera kandao

Resolusi yang setinggi ini juga dapat membantu hasil video yang di zoom agar tidak menjadikan video yang ditampilkan buram atau juga pecah. Seperti yang sebelumnya di singgung, fitur auto framing yang diusung unit akan memberikan hasil yang maksimal apabila resolusi video tinggi. Auto framing ini akan mengelompokkan secara otomatis peserta yang sedang mengikuti rapat sesuai dengan konfigurasi jenis auto framing.

Kemudian, tidak hanya dilengkapi dengan perangkat yang sangat berkelas, kamera ini juga telah menggunakan teknologi AI paling mutakhir dari segi pemrosesan video hingga audio. Segala pemrosesan yang menggunakan fitur AI di kamera ini tidak terlalu lagi terpusat ke CPU, melainkan menggunakan sebuah processor khusus. Prosessor yang dimaksud ini memiliki fungsionalitas khusus terpusat dan lebih andal untuk komputasi berbasis AI, yaitu NPU.

NPU memang digunakan hanya pada instruksi AI saja, dengan claim peforma 6 Tops, sehingga setiap pemrosesan dapat memberikan hasil pemrosesan berbasis AI dengan real-time. Di tambah dengan dukungan GPU yang akan meningkatkan setiap pengerjaan rendering dan sebagai kombinasi yang sangat pas dengan NPU yang dimana perangkat ini sangat terfokus dalam pemrosesan media berbasis visual.

Berbagai fitur AI yang diusung secara build-in pada unit ini ada banyak, salah satu yang sudah di sebutkan sebelumnya, Auto framing. Selain itu, ada banyak lagi, seperti Smart 360° Face Detection Audiens, Smart Tracking Speaker, Image Noise Reduction, Real Time HDR, Ambient Noise Cancellation, dan masih banyak lagi.

Tidak ketinggalan, pada setiap seri kamera Kandao ini mengusung Standalone Android OS, hal ini bertujuan untuk memudahkan pengoperasian secara cepat, tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Dengan, hadirnya Androd OS, sehingga memungkinkan perangkat ini untuk menjalankan aplikasi meeting online seperti Zoom, Google Meeting, dan sejenisnya tanpa menggunakan perangkat tambahan.

Kamera kandao telah mengusung standalone android OS untuk memudahkan pengguna

Walau dengan fitur selengkap ini pada kedua seri conference camera Kandao, device ini masih tetap memiliki port koneksi yang melimpah untuk ekspansi ke perangkat output. Perangkat ini masih menyediakan speaker terintegrasi dengan spesifikasi terbaik, atau biasa disebut Hi-Fi Speaker.

Masih ada fitur yang menjadi pusat perhatian dan sangat cocok digunakan pada sebuah perusahaan korporat, yaitu keamanan data. Kandao sendiri telah menjamin keamanan data User sehingga lebih aman dari serangan hacker.

Perangkat ini didesain untuk digunakan ruang meeting yang cukup luas dengan banyak partisipan, juga digunakan untuk penggunaan secara cepat dan mudah, tanpa mengorbankan kualitas visual-audio. Kemudian dengan berbagai fungsi yang memang ditujukan untuk lingkup kerja yang professional dalam produktifitas offline hingga online.